Daihatsu Sirion Mobil Teririt BBM DiKelasnya

Posted on

Daihatsu Sirion Mobil Teririt BBM DiKelasnya – PT Astra Daihatsu Motor memastikan All New Daihatsu Sirion akan masuk ke Indonesia. Sirion terbaru yang dibekali dua pilihan mesin EEV dengan teknologi Dual VVT-i ini berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. Mesin ini sudah mengadopsi standar Euro 4. Daihatsu membenamkan fitur baru eco idle system, yang diklaim membuat performa mesin menjadi lebih hemat bahan bakar. Melalui fitur ini, mesin otomatis akan berhenti bekerja saat kendaraan dalam posisi idle dan menyala kembali saat kaki melepas pedal rem. Konsumsi mesin baru ini diklaim mencapai 21,1 kilometer per liter (1,3 liter) dan 20,1 kilometer per liter (1,5 liter). Belum dapat dipastikan tipe mesin mana yang akan masuk ke Indonesia. Kemungkinan besar adalah Sirion dengan pilihan mesin 1,3 liter.

Dari sisi keselamatan, model ini telah mendapatkan bintang 5 dalam uji tabrak ASEAN NCAP. Hal ini berkat pengaplikasian sejumlah fitur terkini, seperti Advanced Safety Assist (ASA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Tranction Control (TRC), Hill-start Assist, ABS dengan EBD, Emergency Stop Signal, ISOFIX system, hingga sabuk keselamatan di semua kursi dengan fitur pengingat.

Ketika melihat tampang mobil ini adalah sebuah kesegaran. Tampak sekali banyak perbedaan di wajah luar All New Sirion dengan Sirion generasi sebelumnya.

Grille, bumper, fog-lamp, hingga headlight dengan desain baru terlihat menyemarakkan bagian muka All New Sirion yang kemudian berpadu dengan spion dan pelek baru disamping serta rear lamp dan bumper sporty di belakang.

Tidak perlu berlama-lama, detikOto pun langsung menjajal All New Sirion bertransmisi otomatis. Kesan pertama yang kami dapat ketika memasuki kabin mobil yang diimpor langsung dari Malaysia ini cukup terpukau.

Bagian tengah dashboard 2-tone All New Sirion yang diisi headunit dengan beragam fitur mulai dari MP3, Bluetooth hingga USB tampak sangat menarik. Ruang kaki dan kepala untuk penumpang baik di bagian depan maupun di belakang juga terkesan lapang.

Overall, dengan kelahiran kembali All New Sirion ke pasar dalam negeri, pasar mobil Indonesia pun kini dipastikan akan makin meriah.

Segudang fitur baru dan desain yang fresh dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi brand Daihatsu yang sudah terkenal memiliki banyak jaringan after sales service dan selalu memiliki produk yang irit bensin.